Recipe: Yummy Sambal cuma~cumi

Sambal cuma~cumi. Fathan Rubby:I shot an interesting video, it's now or never, come and watch this! Produsen sambal cumi Semarang - Sambal BuKam sudah cukup nikmat walau hanya disajikan Sambal BuKam adalah sambal kemasan yang diracik dengan bahan pilihan serta di proses dengan. Sederhana tapi nikmat banget makan nasi sama Sambal Klotok, Sambal Cuma Cumi, kerupuk dan aneka lalapan ► SAMBAL LEGENDA by Lily Catering Sidoarjo Info.

Sambal cuma~cumi Di buat dari bahan bahan pilihan tanpa bahan pengawet. #sambelcumipedas#sambelteri#sambelpedas#kulinermalang#kuliner#kulinerpedas# Jual Sambal. Bahan : Cumi cumi / Sotong Cabe Bawang merah putih Terasi Asem Garam gula. Bukan cuma itu saja, tempe juga termasuk makanan yang kaya Cara memasak sambal goreng tempe ini memang sudah semakin banyak variasi bumbu dan bahan campurannya. You can cook Sambal cuma~cumi using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal cuma~cumi

  1. You need 250 gr of Cumi cumi.
  2. Prepare 5 of daun jeruk (kecil).
  3. It's 1/2 sdt of Royko ¼sdt garam.
  4. Prepare 1/2 sdt of gula pasir.
  5. It's 3 sdm of minyak goreng.
  6. Prepare 300 ml of air panas.
  7. Prepare of Bumbu Blender.
  8. It's 10 of cabe merah keriting.
  9. You need 10 of cabe rawit.
  10. It's 5 of Bawang merah.
  11. You need 4 of Bawang putih.
  12. You need 1 biji of kemiri.
  13. Prepare 1/4 sdt of Royko garam.
  14. It's 3 sdm of minyak goreng.

Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Cocok untuk aneka makanan seperti gorengan, siomay, sate dan lainnya. Ulekan raksasa buat bikin sambal cacian mertua !! Sambal bagi orang Indonesia sudah seperti lauk primer.

Sambal cuma~cumi step by step

  1. Rendam cumi sama air panas sekitar 10-15 menit.
  2. Kemudian cuci bersih cumi dan potong kecil kecil (atau sesuai selera)..
  3. Lanjut goreng sebentar sekitar 2menit, jangan sampe garing.
  4. Lalu tumis Bumbu Blender sebentar masukan daun jeruk, tunggu sampe harum kemudian masukan cumi yang sudah ditiriskan. Aduk rata.
  5. Masukan Royko,garam dan gula pasir. Aduk dan cek rasa.. sajikan๐Ÿ˜Š๐Ÿ™.

Makan tanpa sambal serasa kurang sedap dan kurang nikmat. Apalagi makana-makanan tertentu yang memang lebih. Rencananya cumi-cumi sambal merah ini akan saya tampilkan bersama dengan pulut kuning atau ketan kuning dan daging serundeng. Sambal Matah dari Bali ini terkenal dengan tampilannya yang eksotis khas pulau Dewata. Yang unik dari Sambal Matah ini adalah penyajiannya, Sambal Matah disajikan.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Sambal cuma~cumi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel