Recipe: Yummy 20.2~ Es Gempol Pleret

20.2~ Es Gempol Pleret. Resep Membuat Es Gempol Pleret - Untuk kalian semua para pecinta minuman yang menyegarkan dan sekaligus membuat badan sehat, maka anda bisa mencoba untuk membuat salah satu resep yang berasal dari Jawa Tengah dikarenakan resep ini menjadi minuman tradisional. Es gempol adalah sajian es dengan pulungan adonan tepung sagu, tepung terigu dan tambahan bahan lainnya yang direbus matang lalu disajikan bersama kuah santan dari hasil rebusan santan dengan tambahan gula. Minuman es ini tidak begitu diketahui asal usulnya.

20.2~ Es Gempol Pleret Rasa kuahnya yang gurih dan manis terasa semakin segar jika ditambahkan es batu. Последние твиты от Es Gempol Pleret (@esgempol). Utk penyajiannya Siapkan mangkok masukan gempol pleret nya lalu siram dg kuah santan. Lebih nikmat jika di beri es batu. You can have 20.2~ Es Gempol Pleret using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 20.2~ Es Gempol Pleret

  1. You need of Bahan adonan tepung :.
  2. It's 150 g of Tepung beras.
  3. Prepare 125 g of Tepung tapioka.
  4. Prepare 3 sdm of Gula pasir, tambahan saya.
  5. It's 1 sdt of Garam.
  6. It's 100 ml of air panas.
  7. It's of Pewarna makanan.
  8. Prepare of Bahan kuah santan :.
  9. Prepare 800 ml of Santan, sedang kekentalannya.
  10. It's 150 g of Gula pasir.
  11. Prepare 1 sachet of Skm, saya skip.
  12. It's 1 lembar of Daun pandan.

Find es gempol pleret stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. COM - Kota Solo memiliki banyak hal menarik yang Gempol dan pleret kemudian disiram dengan santan. Jika ingin merasakan kesegaran es gempol pleret, salah satu tempat yang bisa dikunjungi di Kota Solo adalah Pasar Gedhe.

20.2~ Es Gempol Pleret instructions

  1. Campur tepung, gula dan garam, lalu beri air sedikit demi sedikit dan uleni hingga kalis..
  2. Bagi adonan menjadi 3 dan beri warna sesuai selera..
  3. Adonan dibentuk bulatan lalu ditekan dengan jari. Lakukan hingga habis.
  4. Masukkan bulatan tepung ke air mendidih, masak hingga mengapung, lalu tiriskan..
  5. Membuat kuah santan : campur semua bahan, masak sambil diaduk hingga mendidih. Dinginkan. Untuk penyajian campur kuah santan dengan gempolnya. Sajikan dingin lebih enak..

Ketika hendak masuk Pasar Gede melalui pintu utama, sudah ada penjual yang menjajakan es gempol pleret. Nantinya ada beberapa penjual es legendaris ini di dalam pasar. Racikan khas es gempol pleret terdiri dari gempol dan pleret. Kemudian diberi santan yang sudah dicampur gula Jawa. Kesegaran inilah yang membuat es gempol pleret bu Yami tidak pernah sepi pengunjung.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy 20.2~ Es Gempol Pleret"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel