How to Prepare Tasty Es Labu Siam Selasih

Es Labu Siam Selasih. Assalamualaikum Kembali lagi di chanel Saya Kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Lodeh Labu Siam atau Jipang Berikut bahannya : Labu siam atu jipang. Melon (Cucumis melo L.) merupakan nama buah sekaligus tanaman yang menghasilkannya, yang termasuk dalam suku labu-labuan. Resep lengkap bagaimana cara membuat Sayur Labu Siam kreasi chef Tirta dapat dilihat di bawah.

Es Labu Siam Selasih Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman ini masuk dalam keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae). Ia tumbuh dengan cara merambat sebagaimana. You can cook Es Labu Siam Selasih using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Es Labu Siam Selasih

  1. Prepare 2 buah of labu siam uk.besar, kupas, cuci bersih.
  2. You need 1 sdm of kapur sirih.
  3. Prepare 1 sdt of biji selasih, rendam air panas.
  4. Prepare Secukupnya of pasta stroberi.
  5. Prepare Secukupnya of sirup cocopandan homemade (lihat resep).
  6. Prepare of Sirup gula.
  7. It's 10 sdm of gula pasir.
  8. You need 200 ml of air bersih.
  9. Prepare 1 lembar of daun pandan.

Cara menanam labu siam - Labu siam atau nama lainnya labu jepang, waluh siem, atau labu jipang ini tumbuh dengan cara merambat, mempunyai buah lebih besar dari pada kepalan tangan dan berbentuk membulat ke bawah. Terdapat alur - alur pada kulit luar yang lebih mirip seperti. Daun labu siam berlekuk menjari dan dangkal serta berbulu tajam. Daunnya mempunyai aroma sedap sehingga daun mudah enak disayur.

Es Labu Siam Selasih step by step

  1. Satu labu siam diserut memanjang, satu lagi dikerok dengan sendok bulat. Untuk yang diserut, labu siam dipotong memanjang, kemudian diserut dg bantuan peeler (pisau pengupas kentang). Keduanya masing2 direndam dengan larutan kapur sirih 1 sdt + air di tempat terpisah semalaman..
  2. Esok harinya, bilas dengan air mengalir 2-3 kali, tiriskan. Kemudian rebus selama 10 menit. Utk labu siam bulat, tambahkan secukupnya pasta stroberi saat merebus.
  3. Sirup gula: rebus semua bahan dengan api kecil, masak hingga agak mengental, tata kedua labu siam di gelas saji, tambahkan biji selasih dan sirup gula..
  4. Beri air secukupnya, lalu tambahkan sirup cocopandan, beri es batu jika suka, sajikan...

Labu siam dapat ditanam di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Tempat yang berhwa sejak dan lembab (pegunungan) paling disukai oleh tanaman labu siam. Labu siam adalah sejenis sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Di wilayah Jawa, labu siam lebih dikenal dengan sebutan jipang Labu siam memiliki bentuk seperti buah pear, namun memiliki warna hijau. Beberapa penelitian menemukan jika labu siam merupakan sayuran.

Belum ada Komentar untuk "How to Prepare Tasty Es Labu Siam Selasih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel