Recipe: Appetizing Soto Daging Madura ala Xanders kitchen

Soto Daging Madura ala Xanders kitchen. Lihat juga resep Soto daging Madura enak lainnya. Resep soto daging Madura asli terbaru, soto dading madura merupakan salah satu jenis soto yang begitu diminati karena enak dan lezat. Ternyata soto daging Madura sangat menarik ya untuk dicoba.

Soto Daging Madura ala Xanders kitchen Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka Cabai rawit secukupnya. Cara Membuat Soto Daging Madura Asli: Rebus daging sapi hingga empuk. Soto Madura merupakan salah satu jenis soto yang mana berasal dari daerah Madura. You can cook Soto Daging Madura ala Xanders kitchen using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Daging Madura ala Xanders kitchen

  1. Prepare 500 gr of daging dn tulang sapi.
  2. You need sejempol of jahe, geprek.
  3. You need sejempol of lengkuas, geprek.
  4. It's 2 btg of sereh, geprek.
  5. It's 5 lbr of daun jeruk, (sy : 3 lembar).
  6. You need 1750 ml of air.
  7. It's secukupnya of garam & gula.
  8. It's of Bumbu Halus.
  9. Prepare 12 of bwg merah.
  10. It's 5 siung of bwg putih.
  11. It's sejempol of kunyit.
  12. You need 1 sdm of ketumbar, sangrai.
  13. Prepare 1 sdt of lada.
  14. It's 1/2 sdt of jinten.
  15. You need of Pelengkap.
  16. Prepare of seledri.
  17. It's of daun bwg.
  18. Prepare of sambal.
  19. You need of bwg goreng.

Soto ini dibuat dari bahan dasar daging sapi, juga telur rebus - Menikmati lezatnya soto daging Madura kini bisa Anda lakukan kapan saja disaat Anda sedang senggang di rumah, agar soto daging Madura terasa. Soto daging ini makin nikmat disantap dengan lauk tambahan seperti kerupuk, sate telur, sate ayam, keripik tempe dan tempe goreng. Yang unik, di sini terdapat cabe rebus yang dipenyet atau di-pites dengan jari sehingga sensasi pedasnya khas banget. Simak resep soto daging madura ya.

Soto Daging Madura ala Xanders kitchen step by step

  1. Rebus tulang & daging sapi hingga mendidih lalu buang air darah'a, tiriskan. Rebus kembali dgn air bersih hingga keluar air kaldu'a. Tumis bumbu halus, jahe, sereh, lengkuas dan daun jeruk hingga harum.
  2. Masukkan bumbu yg di tumis kedalam rebusan daging. masak hingga mendidih dan daging empuk. bumbui garam dan gula cek rasa..
  3. Sajikan soto dgn bahan pelengkap kucuri jeruk nipis seger mantap 😋🤤.

Di Madura dan Surabaya banyak sekali warung makanan dan restoran yang menyediakan menu ini. Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Jepang Bareng. Salah satunya adalah soto daging sapi. Rasanya yang gurih & menyegarkan membuat sajian soto yang satu ini paling nikmat dijadikan sebagai lauk makan. Terakhir, masukkan bumbu halus ke dalam kaldu daging, didihkan hingga bumbu meresap ke dalam daging.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Soto Daging Madura ala Xanders kitchen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel