Recipe: Appetizing Rendang Suir Khas Bu Titin (Rendang Abon)

Rendang Suir Khas Bu Titin (Rendang Abon). Lihat juga resep Rendang daging enak lainnya. Rendang Suir Khas Bu Titin (Rendang Abon). #rendangpayakumbuh #rendangenak #traditionalfood Rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau berupa masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan. Rendang is the world's one most delicious food, CNN.

Rendang Suir Khas Bu Titin (Rendang Abon) Rendang merupakan. makanan khas tradisional Minangkabau, yang terbuat dari daging bercita rasa pedas dengan. pratikum rendang suir yang didapatkan adalah berwarna kecoklatan, rasa pedas, manis, dan sedikit asin. Teksturnya keras dan gurih karena proses pemasakan yang lama sampai. Rendang is a Minangkabau spicy meat dish originating from West Sumatra, Indonesia. You can have Rendang Suir Khas Bu Titin (Rendang Abon) using 20 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rendang Suir Khas Bu Titin (Rendang Abon)

  1. Prepare of Bumbu yang dihaluskan.
  2. It's 1 Kg of daging Sapi tanpa lemak.
  3. It's 4 butir of kelapa tua parut untuk santan kental.
  4. It's 4 ons of Cabe merah / 400gr cabe merah keriting.
  5. It's 2 ons of bawang putih.
  6. You need 2 ons of bawang merah.
  7. Prepare 1 sm of merica.
  8. Prepare 1 ruas jari of Lengkuas.
  9. Prepare 3 ruas jari of Kunyit.
  10. Prepare 1 ruas jari of jahe.
  11. It's 2 batang of sereh.
  12. Prepare 3 buah of bunga peka/bunga lawang/bunga kalaka.
  13. You need of Bumbu tambahan.
  14. It's 5 lembar of daun jeruk.
  15. Prepare 5 lembar of daun salam.
  16. Prepare 2 lembar of daun kunyit disobek².
  17. Prepare secukupnya of Garam.
  18. Prepare secukupnya of Gula.
  19. Prepare 1 sm of air asam jawa.
  20. It's 1/2 butir of kelapa tua parut.

It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia. Rendang suir (randang runtiah): rendang khas Payakumbuh yang dibuat dari daging ayam atau sapi yang serat dagingnya disuir atau diurai kecil-kecil. Rendang suir mirip abon, perbedaannya adalah serat dagingnya lebih besar dan bumbu rendang keringnya yang khas. Cara membuat rendang padang asli minang rupanya bisa dilakukan sendiri di rumah.

Rendang Suir Khas Bu Titin (Rendang Abon) step by step

  1. Rebus daging yang sudah dipotong kecil² selama 5 menit, kemudian matikan kompor dan diamkan selamat 15 menit (jangan dibuka tutupnya), setelah itu nyalakan kompor lagi selama 7 menit. Dan matikan lagi, daging sudah matang. Sistim 5-15-7..
  2. Setelah daging dingin, tumbuk daging supaya lembut dan mudah disuir-suir. Setelah itu suir-suir hingga rata..
  3. Setelah itu Goreng bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.
  4. Tuang santan kental, masak hingga mendidih sambil diaduk. Jangan sampai santan pecah..
  5. Masukkan bumbu tambahan, masak terus hingga santan mengental dan berminyak..
  6. Masukkan daging yang sudah disuir-suir tadi, sambil diaduk² (selama 5 menit) lalu matikan api selama 15 menit dan jangan dibuka tutupnya..
  7. Nyalakan kembali api kompor, lalu masak lagi selama 7 menit, kemudian matikan api, tunggu sampai dingin dan rendang sudah matang..
  8. Selanjutnya buatlah serundeng, sangrai ½ butir kelapa tua parut tadi, hingga kecoklatan kemudian digiling halus hingga keluar minyak..
  9. Kemudian campurkan serundeng ke rendang yang sudah matang tadi, dimasak kembali sampai kering seperti serundeng/abon. Dan Rendang Suir Khas Bu Titin sudah jadi. Selamat mencoba dan selamat menikmati 😚.

Dengan bumbu rendang padang yang mudah didapatkan menjadikan resep rendang padang ini sajian yang otentik sebagai lauk di rumah. Simak yuk, resep selengkapnya di bawah ini. Rendang, salah satu makanan terenak di dunia, merupakan masakan asal Minangkabau. Rendang merupakan makanan khas Sumatera Barat. Jika Anda mencari rendang kemasan, pilihlah yang berasal dari Padang dan sekitarnya.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Rendang Suir Khas Bu Titin (Rendang Abon)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel