Recipe: Perfect Pepes Ikan Tuna Kemangi Pedas

Pepes Ikan Tuna Kemangi Pedas. Pepes ikan kembung bumbu kemangi pedas resep dapur ab Yg suka pepes, cobain resep ini yah. Aku pilih ikan kembung, karna kandungan DHA nya bagus yah Temen". Tuna pepes kemangi adalah salah satu makanan khas dari Indonesia, wanginya yang khas dan cara membuatnya pun beda karena dibungkus dengan daun pisang menamba.

Pepes Ikan Tuna Kemangi Pedas Inilah dia resep pepes ikan kembung bumbu pedas yang enak. Sensasi pedas yang menyegarkan pada resep kali ini akan membuat sajian ikan kembung kali ini benar-benar istimewa. Hanya saja, jika ibu akan menyajikan hidangan ini untuk si kecil, sebaiknya komposisi cabai dan kepedasan pada ikan. You can cook Pepes Ikan Tuna Kemangi Pedas using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pepes Ikan Tuna Kemangi Pedas

  1. You need 1 kg of Ikan Tuna.
  2. It's 5-7 ikat of kemangi.
  3. Prepare 4-5 batang of daun bawang.
  4. You need 15 of cabe merah keriting.
  5. You need 10 of cabe rawit merah.
  6. It's 12 siung of bawang merah.
  7. It's 7 siung of bawang putih.
  8. Prepare 12 butir of kemiri.
  9. It's 2 ruas of kunyit.
  10. You need 2 ruas of jahe.
  11. It's 1.5 sdt of garam.
  12. You need 1.5 sdt of kaldu bubuk.
  13. It's 1 sdm of gula pasir.
  14. It's 2 sdm of minyak wijen.
  15. It's 1 butir of telur.
  16. It's 2 buah of jeruk nipis.

Pepes ikan memiliki cita rasa yang pedas, gurih, dan sedikit asam, sangat nikmat dan lezat tentunya. Pepes sendiri sangat banyak jenisnya seperti pepes tahu, pepes ayam, pepes teri, pepes botok petai cina, dan Bahan - bahan yang digunakan untuk membuat pepes ikan tuna kemangi panggang Ikan kembung ✅ dapat diolah jadi sajian enak dengan cara di pepes. Simak ✅ resep cara membuat pepes ikan kembung kemangi berikut. Ikan kembung merupakan salah satu jenis seafood yang juga sering digunakan untuk olahan memasak salah satunya adalah pepes ikan kembung.

Pepes Ikan Tuna Kemangi Pedas instructions

  1. Cuci bersih ikan tuna, lalu di kasih perasan jeruk nipis diamkan sebentar...setelah itu cuci kembali ikan tunanya lalu dipotong" sesuai selera..
  2. Haluskan semua bumbu yg telah disiapkan tadi.
  3. Setelah bumbu halus campurkan ke ikan tuna yg sudah dipotong" aduk rata smbl ditambahkan garam,gula,kaldu bubuk dan minyak wijen....
  4. Setelah ikan tuna tercampur rata dengan bumbu, masukkan daun kemangi dan daun bawangnya juga telur lalu aduk lg sampai benar" rata.
  5. Setelah semua tercampur rata bisa langsung dibungkus setelah selesai pepes dibungkus langsung dikukus selama kurang lebih 30menit- 45 menit.
  6. Setelah selesai dikukus Pepes Ikan Tuna Kemanginya bisa digoreng atau dibakar sesuai selera dan siap untuk dihidangakan....
  7. Selamat Mencoba Bunda" Cantik.

Hallo semuanya, hari ini saya masak pepes ikan pakai daun kemangi dan daun salam, enak banget karena kaya akan bumbu. Cara masak pepes ikan tongkol mudah dan praktis. inilah resep pepes pindang ikan tongkol selengkapnya. Ikan tongkol banyak dijual di pasar pasar tradisional maupun swalayan dengan harga yang cukup murah. Pada umumnya ikan tongkol dimasak dengan bumbu rujak, meskipun demikian. Letakkan ikan di atas daun pisang, beri bumbu yang telah dihaluskan tambahkan daun kemangi, daun serai dan salam.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Perfect Pepes Ikan Tuna Kemangi Pedas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel