How to Prepare Appetizing Es kul kul pisang kepok

Es kul kul pisang kepok. Lihat juga resep Es kul kul pisang kepok enak lainnya. Rencana nya sih mau pakai pisang oli atau lampung tapi ada tetangga panen pisang kepok dan dia jual dan eksekusi lah membuat kul kul ini pertama kali nya dan buat banyak karna buat jualan juga buat penuhin freezer karna saya jualan es. • ES KUL-KUL / ES PISANG COKLAT • Alhamdulillah akhirnya bisa terbayarkan utang tutorialnya 😂 Bikin videonya ush dr hbs lebaran. Resep Es Kul Kul Pisang Jawa Coklat Paling Juara Rasanya - Siapa yang tidak mengenal es kul-kul, hmm pasti nyesel deh kalau gak tau denga.

Es kul kul pisang kepok Assalamualaikum teman-teman semuanya hari ini teteh share es pisang coklat atau ada juga yang bilang es kul kul itu loh es dari pisang yang dibekukan terus dicelupkan ke coklat cair. Pisang Kepok adalah salah satu jenis pisang yang masuk ke dalam kelompok kultivar ABB artinya pisang jenis ini termasuk ke dalam kelompok pisang olah atau plantain disebabkan tinggin kandungan patinya. Asal usul pisang kepok bermula dari negara Filipina. You can cook Es kul kul pisang kepok using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Es kul kul pisang kepok

  1. Prepare 3 sisir of Pisang kepok (matang) saya coba untuk jualan 1k hrgnya.
  2. Prepare 10 sdm of minyak sayur.
  3. It's 10 sdm of gula pasir (mixer) karna tdk ad gula halus.
  4. Prepare 10 sdm of Coklat bubuk apa saja (saya beli bks an per ons no merk😊.
  5. You need 5 sdm of skm (putih) bila kurang manis.
  6. Prepare 10 sdm of margarin.
  7. You need Tusuk of sate.
  8. It's of Toping bebas (saya pakai meses warna warni).
  9. You need Plastik of 1/4 bagi menjadi 4 bag untuk bungkus akhir.

Pisang Kepok sering disebut dengan nama pisang gepeng karena bentuk buahnya yang agak gepeng adalah salah satu jenis pisang yang sering ditemui hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Pisang kepok dapat dimakan langsung atau dijadikan berbagai olahan, seperti kolak ataupun pisang goreng. SaveSave Chapter II USU Komposisi Kulit Pisang For Later. Kolak pisang merupakan salah satu dessert khas Nusantara yang populer.

Es kul kul pisang kepok step by step

  1. Kupas pisang lalu tusuk sampai ujung pisang supaya ga melehoi 😁 setelah selesai di bekukan dl kurleb 8 jam ok..
  2. Didihkan minyak dan mentega api sedang.lalu angkat dan campurkan coklat bubuk.gula halus serta aduk rata sampai menyatu adonan nya supaya ga menggumpal..
  3. Lalu tuangkan adonan nya k dlm cangkir supaya gampang untuk celupkan pisang nya.saya di bantu anak bujang buat celupin pisang nya 🥰.
  4. Celupkan pisang 1 per 1 dgn cepat dan taburkan seres sesuai selera.foto di atas dalam piring sblm saya bungkus dan tdk menempel..
  5. Sebenarnya klo hasil adonan nya bagus tdk akan menempel sih tapi saya bungkus plastik krna buat untuk di jual.klo untuk mamam sendiri mah ga usah di bks ya bun😁.
  6. .

Kolang pisang menjadi salah satu hidangan yang dinanti-nanti ketika berbuka puasa. Selain cukup mengenyangkan, rasanya yang manis juga bisa membuat tubuh kembali bertenaga seketika. Pisang kepok tidak hanya bisa diolah menjadi jajanan pisang goreng saja, lho. Intip berbagai olahan pisang kepok yang lezat ini. Daripada membeli es krim besar untuk stok di rumah, lebih baik kamu membuat es krim pisang sendiri.

Belum ada Komentar untuk "How to Prepare Appetizing Es kul kul pisang kepok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel