How to Make Appetizing Rendang jengkol

Rendang jengkol. Lihat juga resep Rendang Jengkol Bumbu Padang enak lainnya. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang.

Rendang jengkol Ada sebagian orang yang kurang suka dengan aroma yang ditimbulkan setelah makan jengkol akan tetapi kalau pengolahannya dilakukan dengan benar maka aroma tersebut tidak akan timbul. Cara Membuat Rendang Jengkol - Kalau berbicara jengkol dan teman-temannya seperti petai jawa maupun petai cina pasti banyak yang tidak suka dengan makanan ini. Padahal bagi jengkol lovers, jengkol selalu dicari-cari soalnya enak banget. You can have Rendang jengkol using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rendang jengkol

  1. It's of Bahan :.
  2. It's 500 gram of jengkol.
  3. It's 1 saset of santan kara.
  4. It's 3 lembar of daun salam.
  5. You need 3 lembar of daun jeruk.
  6. You need 2 batang of sereh.
  7. You need 500 ml of air.
  8. You need of Bumbu halus :.
  9. It's 10 siung of bawang merah.
  10. It's 7 siung of bawang putih.
  11. Prepare 10 of cabe merah keriting.
  12. It's 7 of cabe rawit.
  13. You need 1/2 ruas of kunyit.
  14. Prepare 1 ruas of jahe.
  15. You need 1 ruas of lengkuas.
  16. It's 3 butir of kemiri.
  17. It's 1 sdt of ketumbar.
  18. Prepare 1/2 sdt of jinten.
  19. It's of Pala.
  20. You need of Lada.
  21. It's of Garam.
  22. You need of Gula.
  23. It's secukupnya of Kecap manis.

Saya juga termasuk jengkol lovers heehhee. Hai semua hari ini bunda masak rendang jengkol.ini rendangnya pedas manis gurih.jengkolnya juga empuk.kalau penasaran apa aja. Jengkol biasa diolah menjadi makanan dengan menggunakan bumbu yang banyak. Atau bisa juga diolah jadi makanan yang sudah umum ada di Indonesia.

Rendang jengkol step by step

  1. Rebus jengkol selama 45 menit dengan d tambahkan daun salam, daun jeruk, sedikit baking baking powder. kemudian cuci bersih, kupas kulit dan rebus lg dengan air bersih selama 30 menit. Api kecil. Tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh. Tumis hingga bumbu tanak agar tidak langu. Jika sudah benar2 tanak, masukkan santan dan tambhkan air 500ml. Masak hingga agak mendidih, kemudian masukkan jengkol. Aduk rata masak hingga empuk dan air menyusut..
  3. Terakir tambahkan gula, garam, lada, kecap. Tes rasa..

Misalnya kayak semur jengkol, gulai jengkol, sambel goreng jengkol atau rendang jengkol. Dari olahan jengkol tadi, salah satu menu yang menjadi kesukaan pecinta jengkol adalah rendang jengkol. Cara membuat rendang jengkol agar tidak bau terletak pada cara pengolahannya yang benar dan tepat, namun tidak mengurangi rasa khas dari jengkol itu sendiri. Rendang jengkol pedas dengan racikan bumbu lekoh yang enak dan lezat ini akan sangat pas disajikan untuk menu makan bersama keluarga. Ini kami nukilkan resepnya disarikan dari Harian Terbit.

Belum ada Komentar untuk "How to Make Appetizing Rendang jengkol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel