Recipe: Tasty Es Sinom (Kunyit Asam Segar)

Es Sinom (Kunyit Asam Segar). Minuman segar, kombinasi rasa manis dan asem dengan bahan bahan utama kunyit. Sewaktu scrolling di CP, eh liat kok ada es kunyit asem keliatannya kok. Kepinginnn sekali dari lama minum Sinom.

Es Sinom (Kunyit Asam Segar) Jamu ini terasa menyegarkan dan disebut-sebut Sinom adalah daun muda di pucuk tangkai tanaman asam. Daun ini memiliki rasa asam alami. Sinom menjadi bahan utama dalam jamu sinom, ditambah. You can cook Es Sinom (Kunyit Asam Segar) using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Es Sinom (Kunyit Asam Segar)

  1. Prepare 300 gr of kunyit.
  2. You need 2500 ml of air.
  3. Prepare 100 gr of asam jawa.
  4. Prepare 200 gr of gula merah.
  5. Prepare 200 gr of gula pasir.
  6. You need 1/2 sdt of garam.

Sinom adalah sebutan untuk daun asam yang masih muda, ternyata bisa menghasilkan minuman segar yang sangat banyak manfaatnya. Minuman ini merupakan minuman khas dari kota Surabaya. Biasanya es kunyit dipadukan dengan asam agar rasanya lebih segar dan nikmat. Es kunyit asam merupakan salah satu minuman yang banyak Selain memiliki rasa yang segar, es kunyit asam juga baik untuk kesehatan tubuh kita.

Es Sinom (Kunyit Asam Segar) step by step

  1. Kupas kunyit, lalu cuci hingga bersih. Siapkan blender, masukkan kunyit dan air secukupnya, blender hingga halus. Sisihkan. Siapkan juga bahan2 lain.
  2. Masukkan kunyit yg sudah diblender ke dalam panci, tambahkan air hingga isinya memenuhi panci. Tambahkan asam, gula jawa dan garam. Rebus hingga rasanya matang/tidak langu. Jika sudah, tambahkan gula pasir. Tes rasa. Bisa ditambahkan asam/gula lagi sesuai dgn selera. Kalau saya suka yg agak manis, jadi gula merah dan gula pasirnya lebih banyak.
  3. Jika sudah matang, siapkan wadah. Saring Sinom yg sudah direbus, agar tidak nyangkut di tenggorokan/ enak diminum ☺.
  4. Simpan ke dalam kulkas, dan tambahkan es batu biar lebih segar 😍.

Es kunyit asam dapat anda nikmati ketika siang hari, setelah Anda. Es Sinom terbuat dari bahan alami yang bermanfaat sebagai penyegar tubuh dan dapat dengan cepat mendinginkan suhu tubuh yang panas. Ada pula yang mengatakan bermanfaat untuk menghindarkan tubuh dari panas dalam atau sariawan, serta membuat perut menjadi dingin. Minuman segar sinom atau jamu sinom sehat adalah minuman herbal istimewa yang berkhasiat bagi kesehatan karena mengandung : temulawak, kapulaga, kayu manis, kunyit, gula jawa, gula pasir dan bahan alami lainnya seperti tambahan madu yang berguna sekali bagi tubuh. Sinom adalah ramuan herbal berupa minuman berbahan daun asam.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Es Sinom (Kunyit Asam Segar)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel