How to Cook Yummy 208. Sambal Raja (Khas Kutai)

208. Sambal Raja (Khas Kutai). Dengan rasa sambalnya yang khas menjadikan makanan ini wajid dicicipi jika anda pergi ke Kalimantan Timur. Pada jaman dahulu, makan ini hanya bisa dinikmati oleh kalangan kerajaan saja. Jika dilihat secara sekilas, sambal waja ini mirip dengan urap-urap.

208. Sambal Raja (Khas Kutai) Sambal Raja, Pendamping Nasi Bekepor via Instagram @stephantanaja. Nasi bekepor khas Kutai lama-kelamaan menjadi dikenal di kalangan rakyat biasa dan kini dijual di warung penganan Kalimantan Timur. Namun sekalipun disebut sebagai makanan khas Kutai, nasi yang sekilas mirip. You can cook 208. Sambal Raja (Khas Kutai) using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 208. Sambal Raja (Khas Kutai)

  1. It's 1/2 buah of terong ungu.
  2. You need 4 lonjor of kacang panjang.
  3. It's 5 siung of bawang merah.
  4. It's 5 buah of cabe rawit merah.
  5. It's 3 buah of cabe merah besar.
  6. You need 2 buah of cabe keriting merah.
  7. Prepare 1/2 sachet kecil of terasi.
  8. It's 1 sdt of gula.
  9. You need 1/2 sdt of garam.
  10. You need 1 buah of jeruk limau.
  11. You need of Minyak goreng.

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Sambal kecap bisa dibilang merupakan sambal khas nusantara yang paling gampang membuatnya. Tidak butuh bahan yang banyak namun rasanya.

208. Sambal Raja (Khas Kutai) instructions

  1. Goreng kacang panjang, terong dan bawang goreng yang sudah dicuci bersih dan di potong.
  2. Haluskan cabe dan terasi. Panaskan sedikit minyak, masukkan bumbu hingga harum. Masukkan kacang panjang, terong, bawang merah goreng. Beri gula dan garam. Koreksi rasa. Beri perasan jeruk limau.
  3. Siap disantap sebagai lauk dan sebagai pasangan nasi bekepor. Selamat mencoba💜.

COM - Bicara tentang sambal khas Bali, pasti yang pertama kali muncul adalah sambal matah. Salah satunya sambal embe atau sambal goreng embe. Mengutip dari Kompas.com, sambal embe menitikberatkan pada bawang goreng, lalu ditambahkan cabai dan terasi. Kuliner khas Kutai yang populer ini berbahan utama buah asam payang. Buah ini memiliki daging yang tebal dengan rasa asam sedikit manis, dan kaya serat.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Yummy 208. Sambal Raja (Khas Kutai)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel