How to Cook Perfect Soto Daging

Soto Daging. Lihat juga resep Soto daging Madura enak lainnya. Resep Soto Daging & Babat Madura. Ikuti Video masak cara membuatnya step by step ya. pertama siapkan Bahan & Bumbunya sesuai recipe.

Soto Daging Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka memasak atau bereksperimen di rumah. Soto daging satu ini memiliki kuah bening segar yang dipadukan dengan lembutnya daging sapi, yang akan membuatmu ketagihan. You can cook Soto Daging using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Daging

  1. You need 300 gr of daging sapi.
  2. You need 1500 ml of air untuk merebus.
  3. It's 1 batang of serai.
  4. Prepare 1 cm of lengkuas geprek.
  5. It's 3 lembar of daun jeruk.
  6. Prepare Secukupnya of garam, gula pasir dan bubuk kaldu sapi.
  7. Prepare of Bumbu Halus :.
  8. You need 8 siung of bawang merah.
  9. You need 4 siung of bawang putih.
  10. It's 3 butir of kemiri.
  11. Prepare 1 cm of jahe.
  12. You need 1 sdt of merica bubuk.
  13. You need 1 sdt of ketumbar bubuk.
  14. Prepare of Bahan Pelengkap :.
  15. Prepare Secukupnya of nasi hangat.
  16. It's Secukupnya of tauge, seduh air panas.
  17. It's Secukupnya of irisan daun seledri.
  18. It's sesuai selera of Sambal rawit atau.

Jika kamu penasaran dengan rasa dari hidangan satu ini, kamu tidak. Soto salah satu makanan yang sangat cocok dimakan pada saat cuaca dingin apalagi saat musim hujan. Di Indonesia sendiri terdapat banyak jenis soto salah satunya adalah soto daging. Resep soto daging - Hajatan merupakan sarana yang dapat di gunakan untuk bershodaqah Potongan daging yang empuk di kombinasikan dengan kuah soto, akan memberikan sensasi rasa.

Soto Daging step by step

  1. Rebus daging yg sudah dicuci bersih hingga empuk, sisihkan kaldunya. Potong tipis² daging..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk, serai dan lengkuas masak hingga matang dan harum..
  3. Masukkan bumbu tumis ke dalam kaldu masak hingga mendidih kembali. Bumbui dengan garam, gula pasir dan bubuk kaldu sapi. Koreksi rasa bila sudah pas matikan api..
  4. Saran penyajian: siapkan mangkuk saji tuang nasi hangat secukupnya beri tauge, irisan daging lalu siram kuah sotonya. Taburi dengan irisan daun seledri, soto siap dinikmati bersama sambal..

Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul bersama dengan keluarga besar Kita simak seperti resep soto daging dan bahan-bahannya, yuk! Indonesian soto daging (beef soup) is one of the easiest soup to prepare, basically a dump and forget kind of soup, and perfect for busy days. Soto daging ini makin nikmat disantap dengan lauk tambahan seperti kerupuk, sate telur, sate Soto daging di sini komplit banget. Semangkuknya berisi nasi, irisan daging, irisan tomat, kecambah. Resep soto daging Madura asli terbaru, soto dading madura merupakan salah satu jenis soto yang begitu diminati karena enak dan lezat.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Perfect Soto Daging"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel