Recipe: Tasty Soto kuah santan

Soto kuah santan. Pada kesempatan kali ini akan mencoba variasi olahan dari soto yaitu soto babat kuah santan. Nah, bagi Anda yang belum pernah mencicipi soto babat kuah santan ini, tenang saja Anda tidak. Brilio.net - Soto adalah masakan dengan kuah kuning yang berasal dari kunyit.

Soto kuah santan Sebelum punya anak, dulu pernah beli Soto Betawi Bang Udin cabangnya yang di Tasik. Selain soto ceker santan masih banyak varian dari macam-macam jenis soto ceker, diantaranya ada resep ceker Betawi, soto ceker bening atau kuah bening, soto ceker Surabaya, soto ceker Madura. Resep soto ayam santan sajian masakan daging ayam bumbu soto kuah kuning kental cita rasa Bikin yuk masakan soto ayam resep dagangan kaki lima dengan kubangan kuah santan kaldu kuning. You can cook Soto kuah santan using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto kuah santan

  1. Prepare 1/2 kg of ayam.
  2. You need 1 keping of bihun yg sudah d rebus lalu d tiriskan.
  3. You need of kol iris secukupnya.
  4. Prepare of daun bawang,goreng bawang.
  5. It's of tomat,santan kara,lada bubuk.
  6. It's of daun salam,sereh,daun jeruk.
  7. Prepare of bahan yang d haluskan :.
  8. It's 3 butir of bawang putih.
  9. Prepare 5 butir of bawang merah.
  10. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  11. Prepare 2 butir of kemiri.
  12. You need secukupnya of kunyit dan jahe.

Bedanya, soto Medan menggunakan santan sehingga tekstur kuahnya lebih kental dan berwarna kuning pekat. Ada beraneka ragam hidangan soto daging yang ada di Nusantara, salah satu hidangan soto daging yang menjadi favoritadalah soto daging sapi dengan kuah santan. Resep Soto Daging Kuah Santan menu simple tapi istimewa ini mudah sekali membuatnya bumbunya sederhana tapi rasanya mewah sekali wajib coba buat sahabat. Kuah soto ayam ini sengaja tidak pedas supaya seluruh keluarga dapat menikmatinya termasuk anak anak.

Soto kuah santan instructions

  1. Cuci ayam hingga bersih lalu tumis bumbu yg sudah d haluskan sampai harum tambahkan daun salam,daun jeruk,sereh.
  2. Masukan ayam aduk" lalu masukan ke air yg sudah mendidih masak kurang lebih 1jam krna semakin lama d masak ayam nanti rasanya lebih enak...
  3. Setelah itu angkat ayam ny..dan air ny beri santan kara..jadi deh kuah sotonya.m.
  4. Masukan bihun,kol,daun bawang,goreng bawang,ayam iris yg sudah d goreng,tomat,micin sasa,garam,lada bubuk,kecap manis,ke dalm mangkuk..
  5. Lalu tuang air kuah ny,bisa d tambah sambal dan perasan air jeruk nipis y bunda..krna d rumah lagi ga ada jadi ga pakai perasan air jeruk 😌.

Sebelum mencoba resep masakan soto ayam daging kuah santan ini ada baiknya. Soto yang satu ini memakai kuah santan yang cukup kental. Soto padang menggunakan kaldu sapi sebagai kuahnya. Rasa kuahnya gurih dan asam, karena penjual soto padang suka menambahkan. Ya, karena menggunakan santan, kuah soto santan ini tentu lebih kental dan terasa lebih legit.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Soto kuah santan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel