Easiest Way to Make Perfect Hati ampela masak rica

Hati ampela masak rica. Resep masak Ati Ampela bumbu rica rica ini, bisa jadikan pilihan untuk menu makan hari. Lihat juga resep Semur ati ampela sayap ayam tahu enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Hati ampela masak rica Penasaran ingin menikmati rasa dari Resep Pepes Hati Ampela Rica Kemangi? langsung kreasikan dengan resep mudah membuatnya berikut ini. Setelah itu tambahkanlah hati ampela ayamnya bersama dengan garam dan juga gula pasir. Aduk hingga rata dan masak sampai benar benar matang dan bumbunya meresap. You can cook Hati ampela masak rica using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Hati ampela masak rica

  1. Prepare 5 pasang of hati ampela ayam.
  2. You need of Bumbu Marinasi ::.
  3. Prepare 2 siung of bawang putih.
  4. You need 1 sdt of garam.
  5. You need 1/2 buah of jeruk nipis.
  6. It's of Bumbu Halus ::.
  7. It's 10 butir of bawang merah.
  8. You need 3 siung of bawang putih.
  9. Prepare 20 buah of cabai merah.
  10. You need 3 butir of kemiri.
  11. Prepare 1 ruas of jahe.
  12. You need 1 ruas of kunyit.
  13. Prepare 1 batang of serai, iris tipis.
  14. You need 5 lembar of daun jeruk.
  15. You need 1 sdm of garam.
  16. You need 1 sdm of gula.
  17. You need Secukupnya of minyak.
  18. Prepare Secukupnya of air.

Angkat dan hati ampela ayam dengan bumbu balado telah siap untuk disajikan. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, Anda harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu. Baru setelahnya, hati ampela bisa dimasukkan dan lanjutkan masak hingga kuahnya menyusut. Resep masak Ati Ampela bumbu rica rica ini, bisa jadikan pilihan untuk menu makan hari.

Hati ampela masak rica step by step

  1. Cuci bersih hati ampela, beri ulekan bawang putih, garam dan air jeruk nipis lalu tumis dengan sedikit minyak hingga kadar air habis. Angkat, sisihkan..
  2. Haluskan bumbu2 lalu tumis hingga harum, beri garam, gula dan sedikit air..
  3. Masukkan hati ampela, masak hingga bumbu meresap dan air habis. Koreksi rasa..
  4. Angkat dan sajikan..

Cara membuat lele masak rica rica : Langkah pertama yang kita lakukan adalah melumuri ikan lele dengan garam dan air jeruk. Ini, resep memasak Hati Ampela ayam masak kelapa yang enak dan gurih dengan kuah kentalnya. Ikat dengan benang ampela dan ati ayam(bisa juga diikat dengan usus ayam yang sudah direbus), kemudian rendam dalam campuran jeruk nipis dan garam. Masukkan hati dan ampela ayam bersama kecap, garam, dan lada bubuk. Campurkan semua bahan sampai merata, lalu masak sampai air berkurang.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Make Perfect Hati ampela masak rica"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel