How to Make Delicious Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK-

Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK-. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Ditambah lagi rasa lezat dari Resep Orek Tempe Daun Jeruk, pasti bikin makan jadi lebih berselera. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK- Hampir semua bahan bisa dimasak bersama sambal balado, tak terkecuali tempe goreng. Agar sambal bisa membalut sempurna, tempe sebaiknya dipotong jadi bentuk kotak/dadu kecil. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Resep Orek Tempe Kering Pedas Manis. You can have Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK- using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK-

  1. You need 2 Papan of Tempe.
  2. It's of bumbu halus.
  3. It's 20 Siung of Cabe Merah Keriting.
  4. It's 6 Siung of Cabe Rawit Merah (kalau ngga suka pedas bisa di skip ya).
  5. Prepare 6 Siung of Bawang Merah.
  6. It's 4 Siung of Bawang Putih.
  7. It's of tambahan bahan.
  8. Prepare 3 sdm of Chilli Sauce (Me Merck : Belibis).
  9. Prepare 10 Lembar of Daun Jeruk.
  10. You need 3 Lembar of Daun Salam.
  11. It's Secukupnya of Garam.
  12. It's Secukupnya of Gula Pasir.
  13. You need Secukupnya of Minyak Goreng (Menggoreng Tempe dan Menumis Bumbu).

Tempe pasti sudah menjadi bahan masakan paling umum dan sangat mudah didapatkan di pasar. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK- step by step

  1. Iris Tempe menjadi Dadu (atau bisa sesuai selera ya). Kemudian Goreng hingga Tempe berubah warna kecokelatan, lalu angkat dan tiriskan minyaknya..
  2. Haluskan bumbu (bisa dengan diblender atau diulek dan kalau saya bumbunya diblender tp tidak terlalu halus)..
  3. Buang Batang/Tulang dari Daun Jeruk, kemudian iris kecil²..
  4. Panaskan 2 sdm Minyak Goreng untuk menumis Bumbu Halus, masukan Daun Salam dan masak sampai harum. Tambahkan Chilli Sauce + Garam + Gula Pasir secukupnya, koreksi rasa. Lalu masukan irisan Daun Jeruk. Masak sekitar 2 - 3 Menit. Lalu masukan Tempe yang sebelumnya sudah digoreng. Aduk rata. Koreksi rasa setelah bumbu tercampur dengan Tempe, Jika sudah OK dan bumbu telah menyerap ke Tempe, lalu angkat dan sajikan. Mantaaapp banget dimakan dengan Nasi Hangat 🤩.

Renyahnya tempe berpadu dengan bumbu yang gurih serta aroma daun jeruk yang sedap akan menggugah nafsu makan anda dan semua keluarga. Cuci daun jeruk hingga bersih, kemudian buang tulang daunnya. Iris serong cabai hijau dan cabai merah besar. Tempe orek walau sederhana, tapi jadi salah satu menu favorit juga untuk dihidangkan di rumah. Bahannya nggak terlalu banyak, cara bikinnya juga mudah.

Belum ada Komentar untuk "How to Make Delicious Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK-"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel