Recipe: Tasty Es gabus

Es gabus. Resep Es Gabus - Pernah membuat es gabus atau pernah memakannya sewaktu zaman SD dahulu? Umumnya es gabus terbuat dari bubur atau kue yang berbahan dasar tepung hunkwee. Lihat juga resep 🌈 Es Gabus Pelangi 🌈 enak lainnya.

Es gabus Resep Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan - Jika Umi adalah orang suka dengan es gabus, atau belum pernah mencicipinya hmm pasti menyesa. Es gabus adalah salah satu jajanan tradisional yang paling dicari., Namun di era perkembangan zaman, keberadaan es gabus sulit ditemukan. Namun jangan khawatir, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. You can cook Es gabus using 5 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Es gabus

  1. Prepare 1 bungkus of Tepung honkwe.
  2. Prepare of Gula 200 gr atau sesuai selera.
  3. You need 700 ml of Air.
  4. You need of Pewarna makanan merah rose.
  5. It's 1 sachet of Susu dancow putih.

Untuk membuat gabus es ( es kue), berikut ini resepnya ya. Memiliki tekstur yang lembut, halus, dan terasa agak sedikit kenyal saat digigit membuat es krim tradisional ini disebut es gabus karena teksturnya mirip dengan gabus busa. Resep es gabus - Hallo anggan starbucks sudah mengetahui cara membuat es gabus atau belum. Kalau belum kali ini aku ingin berbagi resep es gabus untuk anda semuanya nggan.

Es gabus instructions

  1. Campur kan semua bahan, masak hingga adonan mengental.
  2. Siapkan loyang (saya pakai loyang bolu kukus persegi panjang) alasi dengan plastik agar mudah dikeluarkan.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang, biarkan dingin, jika sudah dingin bisa dipotong-potong sesuai selera dan bungkus dengan plastik.
  4. Simpan di freezer hingga membeku, cocok dinikmati saat cuaca panas.

Es gabus itu mempunyai bentuk dan berbagai aneka variasi rasa, seperti dibuat dengan warna warni pelangi. Es gabus adalah makanan yang dibuat dari tepung sagu yang direbus dengan santan dan dibekukan di kulkas. Setelah beku, makanan tersebut diberi warna pelangi. Es tersebut kemudian dihidangkan dengan coklat cair. Es gabus merupakan jajanan jaman dulu yang banyak di sukai terutama kalangan anak-anak.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Es gabus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel