How to Cook Perfect Es Cendol Tepung Kanji

Es Cendol Tepung Kanji. Assalamu Alaikum Jumpa lagi dengan MamaNir kali ini MamaNir membuat Es Dawet dari Tepung Kanji. Selamat menonton semoga teman-teman suka. #tutorial #caramembuat. Es Dawet Kanji / Cendol Kanji.

Es Cendol Tepung Kanji Cendol adalah salah satu minuman khas Asia Tenggara yang cukup digemari. Es Cendol #masakgapakeribet #escendol #resepcendol Hallo selamat berbuka buat yg menjalankan puasa. Inilah Resep membuat tepung cendol lembut dan kenyal dari tepung beras - minuman manis segar yang enak. You can cook Es Cendol Tepung Kanji using 9 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Es Cendol Tepung Kanji

  1. Prepare 250 gr of tepung kanji (tapioka).
  2. You need 300 ml of air.
  3. Prepare 3 tetes of pewarna makanan ungu (sesuai selera).
  4. It's of Bahan kuah santan: (tambahan saya).
  5. You need 200 ml of santan.
  6. It's 1 lembar of daun pandan.
  7. You need 1/4 sdt of garam.
  8. You need 4 sdm of gula pasir.
  9. It's 1 sdt of tepung maizena (sesuai selera, kalau tidak suka skip aja).

Pada saat siang hari yang terik, es cendol gula merah ini memang begitu menyegarkan. Dalam resep ini sekaligus lengkap plus cara membuat butiran cendolnya yang menggunakan bahan. Hidangan es cendol yang satu ini sangat cocok jika diminum saat siang hari yang panas dan terik. Minuman segar yang dikenal dengan sebutan es dawet ini, terbuat dari bahan dasar tepung hunkwe dan tepung beras yang diberi warna hijau dari pasta pandan.

Es Cendol Tepung Kanji step by step

  1. Siapkan bahan-bahan nya. Ambil 1 Sdm tepung kanji dilarutkan ke dalam air..
  2. Lalu masak dengan api kecil sambil di aduk-aduk biar tidak menggumpal hingga kental seperti lem. Setelah mendidih angkat dan dinginkan..
  3. Di wadah lain masukkan semua sisa tepung kanji dan beri pewarna makanan, lalu masukkan larutan tepung kanji yang sudah dimasak tadi sedikit demi sedikit, aduk rata hingga adonan kentalnya pas. Adonan yang baik, jika ditarik jatuhnya tidak putus-putus..
  4. Didihkan air di panci, setelah mendidih masukkan adonan ke dalam cetakan yang berlubang, saya pakai botol kecap. Saya semprotkan putus-putus biar tidak perlu mengguntingnya. Setelah mengapung, angkat dan tiriskan lalu masukan dalam air es..
  5. Angkat dan tiriskan cendol dari air es, masukan dalam wadah tertutup, beri sedikit air. Jika tidak langsung habis, simpan dalam kulkas..
  6. Kuah cendol : didihkan semua bahan, dinginkan..
  7. Penyajian : ambil sesuai selera cendol, masukan dalam gelas. Beri es batu, lalu tuang kuah santan nya. Sajikan 💜.

Cendol biasanya dijadikan sebagai bahan utama es cendol. Cendol sendiri bisa dibuat dari bahan tepung beras dan tepung kanji. Cara membuat cendol Cara Membuat Es Cendol. Kemudian rebus air sisanya dengan air daun suji, air kapur sirih, dan garam. Terakhir, sajikan cendol bersama dengan kuah santan, sirup gula merah, nangka, serta es serut.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Perfect Es Cendol Tepung Kanji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel