Recipe: Appetizing Soto daging (simple-low fat)

Soto daging (simple-low fat). Lihat juga resep Soto daging Madura enak lainnya. Resep soto daging madura simple bumbunya rasa mirip aslinya. Resep Soto Daging Seger dan Nagih (kuah santan).

Soto daging (simple-low fat) Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka memasak atau bereksperimen di rumah. Cara Membuat Soto Daging Sapi Solo: Rebus daging ke dalam panci sampai benar-benar empuk. You can have Soto daging (simple-low fat) using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Soto daging (simple-low fat)

  1. It's 1/4 kg of daging.
  2. It's of Bumbu:.
  3. Prepare 3 siung of bawang putih, kupas, geprek, iris halus.
  4. You need 2 ruas of kunyit, kupas, cuci, iris serong.
  5. Prepare 2 cm of jahe, cuci, kupas,geprek.
  6. Prepare 1 batang of sereh, cuci, sobek2, lalu diikat.
  7. It's 2 lembar of daun jeruk, cuci bersih, sobek sisinya.
  8. It's 2 lembar of daun salam Segar, cuci.
  9. You need 2 sdm of garam (secukupnya, sesuai selera).
  10. You need 1/2 sdm of gula pasir.
  11. You need 4 gelas of air (ukuran gelas belimbing).
  12. It's of Penyerta:.
  13. It's 1 buah of tomat, cuci, potong2.
  14. It's 1/4 buah of kol, cuci, iris tipis, halus.
  15. You need of Jeruk limo.
  16. It's 2 lembar of Daun bawang, cuci, iris halus.
  17. It's 3 sdm of bawang goreng.

Resep soto daging khas Bandung ini lebih simple dan praktis. Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita selamatkan. Cara Membuat Soto Daging - Apakah anda tahu bahwa ternyata membuat soto daging tidaklah sesulit yang anda kira selama ini.

Soto daging (simple-low fat) instructions

  1. Rebus telur hingga matang sempurna (7 menit), rendam air dingin, kupas. Sisihkan..
  2. Rebus daging hingga empuk. Air jangan dibuang. Lalu ambil dagingnya, bila sudah dingin, potong2 kecil. Sisihkan..
  3. Siapkan wadah memasak, masukkan kuah rebusan daging Dan semua bumbu iris yaitu: bawang putih, sereh, salam, kunyit, jahe. Rebus hingga kuah menguning dan aroma Soto keluar..
  4. Lalu saring semua bumbu iris tadi. Buang bumbunya. Lanjutkan dengan memasukkan irisan daging. Hingga daging benar2 empuk. Lalu masukkan juga telur rebus Yang sudah dikupas. Sesaat sebelum mematikan kompor, masukkan tomat dan daun bawangnya..
  5. Terakhir, Siapkan wadah saji. Masukkan kol iris. Remat2 dengan tangan hingga kol Kayu dan aroma kol keluar. Lalu siramkan dengan kuah Soto daging. Sajikan dengan taburan bawang goreng, sambal dan perasaan jeruk limo. Selamat mencoba..

Isi soto sebenarnya tidak jauh berbeda dengan soto lain pada umumnya, yakni kuahsoto, dengan tambahan tauge, kubis, dan daging ayam atau kerbau. soto daging betawi dengan kuah susu yang simple dan sangat sedap. Membuat soto daging Betawi ternyata tidak sulit, bumbunya sangat sederhana dan prosesnya juga cepat. Jika umumnya soto Betawi berisi babat dan aneka jeroan sapi lainnya, maka saya hanya menggunakan dagingnya saja. Soto daging adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu daging yang gurih. Sy mmg tak menggunakan sebarang rempah rasanya menepati citarasa.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Soto daging (simple-low fat)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel