Recipe: Tasty Es Cendol

Es Cendol. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Cari yang seger-seger buat buka puasa nanti. Coba aja bikin minuman yang satu ini. Learn how to make the best cendol with great soft and bouncy texture served with coconut milk and coconut sugar syrup and other toppings.

Es Cendol Tekstur cendol yang lembut kenyal makin enak dinikmati dalam keadaan dingin. Minuman es cendol sungguh nikmat rasanya. Hari ini anda langsung dapat membuatnya. You can have Es Cendol using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Es Cendol

  1. Prepare 125 gr of tep beras.
  2. Prepare 75 gr of tp tapioka.
  3. Prepare 1 bgks of nutrijell plain / kelapa 15 gr.
  4. It's 3 sdm of gulpas.
  5. Prepare 1/2 sdt of garam.
  6. You need 750 ml of air.

Minuman es cendol bukan saja nikmat di sajikan pada siang hari, namun pada pagi haripun tetap nikmat. Hidangan es cendol yang satu ini sangat cocok jika diminum saat siang hari yang panas dan terik. Find es cendol durian stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Es cendol ini berasal dari Sunda, berbahan dasar tepung hunkwe atau tepung beras.

Es Cendol instructions

  1. Campur semua bahan diatas, aduk2 merata. Masak dgn api sedang smp adonan mulai menggumpal.setelah itu kecilkan apinya dan masak aga lama. Diresepnya adonan dimasak 30 mnt dgn api kecil, aku ga smp 30 mnt sih sdh lengket adonannya, mgkn apinya krg kecil kali ya jadinya. Masak adonan smp adonan berat dan lengket..
  2. Pindahkan adonan ke cetakan cendol, cetak, lalu celupkan cendolnya ke air es batu. 🌼 Cendol siap dikreasikan.
  3. Finishing 💮💮 taruh air gula merah aga sdkt kental buatnya, taruh di paling bawah. Beri cendol hijaunya. Tuang susu cair UHT Fullcream. Susu bisa juga digantikan dengan santan. Beri es batu secukupnya Beri potongan nangka. Aduk rata dan siap disajikan..

Untuk membuat bentuk jendolan cendol itu, adonan harus disaring dengan cetakan cendol. Kebanyakan penjual es cendol ini menggunakan gerobak dalam menjajakan es dawetnya. Tetapi tidak sedikit juga yang menjualnya dengan cara menetap pada suatu tempat dengan menggunakan gerobak. Get quick answers from Es Cendol Bang Kibo staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Es Cendol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel