How to Cook Perfect Soto ceker, tulang ayam

Soto ceker, tulang ayam. Soto ceker merupakan salah satu dari aneka ragam jenis soto di Nusantara. Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup banyak dari masyarakat. Kandungannya ampir sama dengan bagian dari ayam lainnya, seperti tulang, kulit ataupun kepala.

Soto ceker, tulang ayam Untuk bagian ayam yang lain, seperti tulang, kepala, ceker dan sayap, masukan ke dalam air rebusan untuk selanjutnya dijadikan kaldu. Ceker adalah bagian ayam yang dianggap menjijikkan oleh sebagian orang, walaupun begitu sebagian besar orang menganggap ceker adalah bagian ayam yang nikmat untuk dibuat berbagai olahan makanan. Soto ayam kampung, soto ceker, soto ayam bening atau soto-soto yang lainnya akan sangat istimewa jika dimasak sendiri. You can cook Soto ceker, tulang ayam using 22 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Soto ceker, tulang ayam

  1. It's 500 of gramceker.
  2. Prepare 200 gram of Tulangan ayam.
  3. Prepare 1/2 of Kol.
  4. You need 100 gram of Toge/ kecambah.
  5. Prepare of Bihun.
  6. You need of Bawang goreng.
  7. You need of Garam dan gula.
  8. Prepare of Bumbu halus.
  9. You need 3 butir of kemiri di sangrai.
  10. Prepare 1 ruas jari of kunyit.
  11. Prepare 10 buah of cabe keriting.
  12. You need 1 ruas of jahe.
  13. Prepare 6 buah of bawang merah.
  14. Prepare 3 buah of bawang putih.
  15. Prepare of Bumbu pelengkap.
  16. It's 1 ruas of laos di geprek.
  17. Prepare 2 batang of sereh di geprek/memarkan.
  18. You need of Daun salam.
  19. You need of Daun jeruk.
  20. Prepare of Jeruk nipis.
  21. Prepare of Tomat.
  22. Prepare of Daun bawang.

Pisahkan daging ayam dari tulang menggunakan garpu dan pisau (Tulang jangan dibuang). Masukkan kembali tetelan tulang ke dalam kuah yang ada di panci. Resep Soto Ceker Ayam Lezat Khas Surabaya - Meskipun akhir akhir ini ceker alias kaki ayam lebih populer saat diolah sebagai menu masakan pedas, tapi itu bukan satu satunya patokan kelezatan dari tulang yang berbalut daging lembut tersebut. Resep Soto Ayam - Mengutip Wikipedia Indonesia, soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan kuah sedap sejenis sup ayam dengan ciri khas kuahnya yang berwarna kekuningan.

Soto ceker, tulang ayam step by step

  1. Rebus ceker, tulang ayam dan 1 ruas jahe, hingga mendidih.. air nya jangan di buang buat kaldu ayam...
  2. Tumis bahan bumbu halus hingga warna berubah.. masukan laos, sereh daun salam daun jeruk.. tumis hingga harum dan matang.
  3. Campur kan tumis bumbu yang sudah matang ke dalam ceker dan tulang yang. Sudah di rebus matang haduk hingga matang masukan daun bawang dan beri garam gula secukup nya, koreksi rasa.
  4. Masukan bahan ke dalam mangkok sayuran, tomat, jeruk nipis dan tuang kuah soto.

Warna kuning dalam kuah soto ayam ini dikarenakan penggunaan kunyit didalam bumbu halusnya. Soto ayam merupakan resep masakan simpel dan mudah untuk disajikan kapan pun dan untuk Soto ayam sebagai variasi resep masakan simpel dan mudah. Hidangan seblak ceker tulang ayam bumbu pedas adalah sajian yang nikmat untuk dibuat di rumah. Dengan resep yang akan kami berikan kali ini maka tentunya anda akan dapat membuat sajian ini dengan lebih sederhana. Masukkan kembali tulangnya ke dalam kuah soto.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Perfect Soto ceker, tulang ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel