Recipe: Appetizing Sambal goreng

Sambal goreng. Sambal goreng ati ampela sosis dan tahu. foto: cookpad. Daripada sambal kukus, sambal goreng terasa lebih gurih. Apalagi jika dibuat dengan resep pilihan Sambal goreng bisa menjadi resep makanan yang variatif dengan ditambah bahan-bahan seperti.

Sambal goreng Kita tentu mengetahui bahwa tempe merupakan salah satu jenis bahan masakan yang dengan mudah dapat diolah menjadi. Resep sambal goreng kentang satu ini bakal jadi harta yang berharga untuk perbendaharaan resepmu. Kentang cukup dipotong dadu, goreng, dan kita siapkan sambal gorengnya. You can have Sambal goreng using 9 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng

  1. It's 5 of cabe merah panjang.
  2. It's 10 of cabe rawit cabe opsional ya cabe2annya.
  3. It's 3 of bawang Merah.
  4. You need 2 of bawang putih.
  5. You need of Tomato.
  6. It's of Gula merah.
  7. You need of Garam.
  8. It's of Royco.
  9. It's of Terasi.

Sambal bagi orang Indonesia sudah seperti lauk primer. Makan tanpa sambal serasa kurang sedap dan kurang nikmat. Apalagi makana-makanan tertentu yang memang lebih nikmat jika disantap. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran.

Sambal goreng step by step

  1. Kupas bawang merah putih ya, tangkai cabe.
  2. Cuci bersih dulu dong. Trs rebus cabe2an tomat dan bawang merah putih.
  3. Setelah empuk, ulek deh kalo aku urutan nguleknya itu cabe-cabean dulu, janhan lupa tambahin garem ya.
  4. Lalu bawang merah bawang putih daaan terasiii.
  5. Kalo udah lembut baru deh terakhir si tomato nya di ulek juga..
  6. Boleh langsung di santap yes. Karna ini judulnya di goreng kita goreng ya.
  7. Siapkan minyak panas gausah banyak2 dikit aza. Trs masukin deh sambel yang udah di ulek tadi ke minyak. Oseng2 dlu sampe bersin2.
  8. Trs masukin gula boleh gula merah gula putih ya bebassss. Tambah royco boleeh. Trs cek rasa yaaa.
  9. Finisssh.

Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Ampela enak lainnya. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Bahan utama kentang itu kemudian ditambah dengan aneka campuran bumbu. Sambal goreng kentang biasanya untuk isian lauk saat ada acara selamatan seperti selamatan pernikahan maupun selamatan sunatan. namun enak juga untuk melengkapi lauk pauk sehari hari. Ini adalah cara dan resepi sambal goreng jawa, sesiapa yang nak cuba boleh lihat video.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Sambal goreng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel